Selasa, 29 Januari 2013

West Ham United Dihajar Arsenal

Arsenal memetik hasil positif dalam lanjutan Liga Inggris usai memetik kemenangan telak 5-1 atas West Ham United. Tertinggal lebih dulu melalui gol Jack Colisson, Arsenal langsung menggelontor jala West Ham lewat dua gol Olivier Giroud, dan masing-masing satu dari Lukas Podolski, Santi Cazorla dan Theo Walcott.

Bermain di kandang sendiri, di Emirates, Arsenal langsung bermain menekan dan mengancam melalui sepakan spekulasi Santi Cazorla yang belum menemui sasaran. Namun, justru West Ham, yang unggul dulu di menit 18. Jack Collison sukses memanfaatkan sebuah sepak pojok dengan langsung melepaskan tendangan keras untuk membuat bola bersarang di gawang Arsenal.

Tertinggal satu gol, Arsenal langsung meningkatkan tekanannya dan mereka sukses menyamakan kedudukan di menit 22. Lukas Podolski sukses menjebol jala Jussi Jaaskelainen melalui sepakan keras dari jarak 25 meter.

Lima menit sebelum jeda, Carlton Cole melepaskan sontekan ke arah gawang Arsenal. Bola melambung melewati Szczesny, tetapi Ramsey masih bisa menghalau bola yang menuju gawangnya. Skor 1-1 menutup paruh pertama.

Dua menit memasuki babak kedua, Giroud berhasil membuat Arsenal berbalik unggul 2-1 atas West Ham setelah sukses menyambut tendangan penjuru dari Walcott di tiang dekat. Menit 52, Cazorla di depan gawang, sukses meneruskan umpan Podolski dengan sontekan untuk membuat bola bergulir ke dalam gawang.

Dua menit berselang, sebuah serangan kilat berbuah gol keempat Arsenal. Di sisi kiri, Podolski berlari dan menguasai bola yang lalu ia kirim ke tiang jauh untuk disambar Walcott. Tiga menit kemudian, Arsenal melakukan serangan nyaris mirip dengan sebelumnya. Podolski kali ini mengirim umpan ke depan gawang dengan Giroud meneruskannya untuk jadi gol.

Pertandingan terhenti selama beberapa menit sedari menit 72, setelah Potts berbenturan dengan Sagna dan terlihat mendapatkan bantuan oksigen di atas lapangan. Pertandingan baru dilanjutkan sekitar 10 menit kemudian, dengan Potts dikabarkan langsung dilarikan ke rumah sakit, membuat West Ham harus menuntaskan laga dengan 10 pemain mengingat jatah pergantian pemainnya sudah habis.

Skor 5-1 bagi kemenangan Arsenal akhirnya tetap bertahan dan hasil itu belum mengubah posisi The Gunners di papan klasemen; Arsenal kini berada di posisi enam dengan 37 poin atau terpaut satu poin dari Everton di posisi lima dan empat poin dari Tottenham Hotspur di posisi empat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar